PREANGER TOURISM FAIR Keren Yang Hakiki

#latepost

“Keren pisan” kata tersebut sangat layak di disematkan kepada kawan-kawan @ptf.tsm2018 yang berhasil membuat sebuah acara pergerakan promosi, untuk pariwisata di Tasikmalaya dan priangan timur, apalagi dengan dana swadaya dari komunitas kreatif.

Tidak hanya dari Kota Tasikmalaya dan Priangan Timur, hadir juga pengunjung dari luar kota seperti Jakarta, Bandung, Bali, Jateng bahkan dari luar negeri. Pengunjung pun hadir bukan hanya alasan business to business ada pula alasan karena ingin mengikuti Ridding in Paradise, Program Fam Trip yang dibuat sebagai gambaran paket wisata yang akan ditawarkan dan menjadi salah satu produk unggulan Tasikmalaya.

Fam trip ridding tersebut bertema Finding Sukapura, menelusuri sentra/tempat pembuatan produk, Sentra Payung geulis, Sentra Batik, dan Sentra Mendong, mendong merupakan keranjinan khas Tasikmalaya yang dapat diubah menjadi  tikar, topi, tas dan lainnya. Lalu perjalanan dilanjut menikmati warisan budaya dan jembatan eksotis Cirahong yang sudah ada dari zaman belanda. Dengan melibatkan komunitas motor custom dan komunitas motor lainnya.

Dipuncak acara ada penampilan Calung Renteng Festival, kesenian khas Tasikmalaya yang sudah hampir punah, dibawakan oleh 1000 anak muda Tasikmalaya, berkolaborasi dengan perkusi, band, paduan suara, angklung dan para penari memberikan tampilan terbaik untuk para pengunjung.

Kemudian, Live Painting Payung Geulis, hasil kolaborasi asik, para visual artist Tasikmalaya membuat sebuah lukisan multi skill yaitu grafiti, doodle, sketsa pada media payung geulis berukuran 2 meter. Selain itu ada juga Live Cooking 1000 porsi yang dilakukan Komunitas Chef Tasikmalaya, menampilkan keahlian memasak dihadapan para pengunjung diiringi art and culture performance.

Suatu apresiasi tertinggi patut diberikan kepada mereka yang sudah mendedikasikan waktu, tenaga, pikiran dan dana tentunya untuk berlangsungannya acara Preanger Tourism Fair 2018 ini, yang mengangkat tema “Pesona di Tanah Legenda”. Acara Preanger Tourism Fair 2018 ini di gagas oleh Ervan Kurniawan dan para komunitas kreatif di Tasikmalaya.

*tulisan terkontaminasi tulisan dari berbagi sumber*


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daily Program

  • 06.00 – 10.00 Morning Beat
  • 10.00 – 16.00 Hands Free
  • 16.00 – 20.00 Top 40 Vibes
  • 20.00 – 24.00 Indonesia Jaman Now
  • 00.00 – 06.00 Slowmotion

Weekly Program

Jazz to MIdnite
(Fri: 20.00 – 24.00)

Indo 90s
(Sat, Sun: 06.00 – 10.00 )

90s Hit-list 
(Sat, Sun: 10.00 – 16.00 )

Time Zone
#GMT+7  Jakarta